Cara Bikin Make Up Awet Saat Pakai Masker

Fashion, Tips338 Views

make up awet saat memakai maskerReviewBunda – Pandemi menjadi salah satu alasan bagi Mums untuk tetap mengenakan masker ke mana pun Mums pergi. Tidak sedikit wanita mengeluhkan riasan wajah yang menempel pada masker. Alhasil, hal ini menjadikan banyak orang mencari cara untuk membuat make up awet saat memakai masker.

Ketika mengenakan masker, make up cenderung menjadi lebih mudah luntur hingga meninggalkan bekas di masker karena gesekan atau keringat dan minyak. Itulah yang membuat makeup menjadi tidak awet atau tahan lama.

Pada kesempatan kali ini, Momin sudah merangkum sejumlah cara untuk membuat makeup Mums menjadi awet saat pakai masker, yuk simak ya Mums!

Cara Bikin Make Up Awet Saat Pakai Masker

Persiapkan Wajah dengan Menggunakan Pelembab yang Menghidrasi Kulit (Skin Preparation)

Sebelum Mums menggunakan riasan wajah, Mums harus menyiapkan wajah Mums dalam keadaan lembab. Mums dapat menggunakan pelembab yang menghidrasi kulit. Karena itu, Mums harus memiliki pelembab dengan kemampuan hidrasi yang tinggi.

Kandungan hidrasi yang tinggi dapat mengunci kelembaban sekaligus membuat make up yang akan digunakan menjadi lebih menempel dengan daya tahan yang cukup lama. Jadi, akan lebih awet deh Mums!

Menggunakan Primer

Fungsi primer salah satunya adalah untuk membuat hasil riasan wajah lebih awet dan tahan lama.

Menggunakan Produk Berbasis Mineral

Tidak hanya ringan, produk berbasis mineral biasanya memiliki hasil akhir matte. Sehingga, cenderung awet dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat atau bahkan iritasi kulit.

Baca juga :   9 Rekomendasi Hp Tipis Pilihan

Gunakan complexion ringan Non-Comedogenik

Mums dapat menggunakan complexion ringan untuk menghindari berpindahnya produk make up ke masker.

Momin juga merekomendasikan complexion dengan sifat non-comedogenik. Karena kandungan tersebut dapat membuat kulit untuk tidak mudah berjerawat.

make up awet saat memakai masker

Gunakan sedikit Foundation

Apabila Mums harus menggunakan foundation, Momin menyarankan untuk cukup aplikasikan sedikit atau tidak terlalu banyak foundation.

Penggunaan foundation yang terlalu tebal dapat membuat makeup menjadi mudah luntur. Penggunaan masker terlalu lama menjadi faktor adanya hawa panas di dalam masker yang dapat memicu crack atau efek cakey pada make up di wajah Mums.

Pilih Makeup dengan Formula Transfer-Proof atau Sweat-Proof

Selanjutnya, Mums dapat memilih produk makeup dengan formula transfer-proof atau sweat-proof. Keduanya merupakan formula yang dapat meminimalisasi produk make up agar tidak berpindah atau menempel ke masker. Dengan demikian, make up tidak mudah luntur akibat keringat di sekitar area wajah yang tertutupi masker.

Set makeup menggunakan Translucent Powder

Translucent powder merupakan bedak tabur yang tidak memiliki warna (transparan). Umumnya, translucent powder juga memiliki fungsi untuk mengurangi minyak di wajah, sehingga make up akan bertahan lama dan tidak berpindah ke masker.

Menggunakan Setting Spray

Mums tahu tidak kalau setting spray dapat digunakan sebelum dan sesudah make up? Nyatanya, selain dapat memberikan efek flawless, setting spray menjadi rahasia andalan yang dapat membuat makeup Mums lebih awet alias tahan lama loh!

Manny MUA yang merupakan beauty vlogger menyebutkan, setting spray yang digunakan sebelum penggunaan makeup berfungsi sebagai pelembab atau base make up. Sedangkan, setelahnya berfungsi agar make up tidak menempel di masker.

Momin menyarankan agar Mums dapat memilih produk setting spray yang memiliki kandungan mineral dan glycerin. Karena kedua kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit loh Mums!

Baca juga :   9 Rekomendasi Gitar Listrik Terbaik Pilihan

 

Itulah sekiranya cara mudah bagi Mum agar make up awet selama memakai masker. Jangan lupa, pandemi belum usai. Pakai masker ketika berada di dalam ruangan maupun saat berada di dalam kerumunan.