Baju Cewek Kue, Gimana Cara Mencucinya?

baju cewek kue

ReviewBunda – Belakangan ini sedang tren sebutan baju cewek kue. Sebenarnya, apa itu cewek kue? Melansir laman Liputan6.com, sebutan cewek kue merujuk pada wanita atau perempuan yang sering mengenakan busana berwarna cerah, seperti layaknya warna kue.

Biasanya, perempuan ini mengenakan pakaian dengan sentuhan warna-warna terang, seperti kuning, pink, oranye, dan sebagainya.

Jika Mums suke membuat Si Kecil mengenakan busana ala cewek kue, maka Mums perlu  memerhatikan cara pencucian bajunya. Baju-baju berwarna terang tidak boleh dicuci sembarangan. Pernah nggak sih Mums, pakaian Si Kecil yang berwarna cerah kelunturan warna lain? Nah, kalau gini, Mums perlu memerhatikan cara mencucinya.

Pertama, apabila baju yang terkena lunturan berwarna putih, Mums bisa menggunakan pemutih untuk menyelamatkan pakaian Si Kecil. Tapi, ada cara lain yang bisa Mums gunakan selain menggunakan pemutih, ini caranya:

Cara Mencuci Baju Cewek Kue Tanpa Pemutih

Pertama siapkan alat dan bahan, yakni deterjen, air bersih, panci, kompor, bambu atau sendok kayu.

Untuk deterjen, Mums bisa gunakan Doodle Baby Laundry Detergent. Deterjen khusus pakaian bayi dari Doodle ini punya segudang manfaat.

Selain berguna untuk membersihkan baju Si Kecil, deterjen Doodle juga mampu menghilangkan jamur dan bakteri karena dilengkapi dengan formula antifungal serta antibacterial.

Ada pula formula anti redeposition agent yang membuat kotoran, jamur, serta bakteri tak lagi menempel pada pakaian saat dibilas.

Selanjutnya, gunakan panci yang sudah tidak digunakan lagi, lalu tambahkan bahan dengan komposisi 1 sendok takar deterjen dengan 3-4 liter air bersih.

Melansir laman Kompas.com, langkah selanjutnya adalah menuangkan deterjen Doodle dan air bersih ke dalam panci, lalu aduk hingga merata. Mums bisa meletakan panci yang telah berisi larutan tersebut ke atas kompor yang sudah menyala.

Baca juga :   9 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik

Setelah air cukup panas, masukkan pakaian ke dalam panci. Jangan lupa, aduk baju Si Kecil menggunakan sendok kayu atau bambu. Saat mengaduk, perhatikan kondisi air di dalam panci.

Ketika air sudah mendidih, aduk kembali baju bayi dan perhatikan apakah air yang ada di dalam panci sudah berubah warna. Jika air sudah  berubah warna, ini menandakan noda lunturan pada pakaian bayi sudah larut ke dalam air. Setelah itu, aduk hingga seluruh noda pada pakaian larut ke dalam air.

Kemudian matikan kompor, bilas, dan jemur pakaian. Namun pastikan semua noda bekas lunturanhilang sepenuhnya ya, Mums. Jangan lupa, jemur pakaian dengan cara menggantungnya di area yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Nah, itu tadi cara mencuci baju bayi untuk cewek kue. Mums bisa menerapkan untuk membersihkan pakaian bayi berwarna terang, khususnya jika terkena noda lunturan. Selama mencoba.