Peralatan Dapur yang Wajib Ada di Rumah Baru

peralatan dapur yang wajib ada di rumah baruReviewBunda – Pindah ke rumah baru memang sangat merepotkan, apalagi bagi Mums dan Paps yang baru saja menjadi pasangan baru. Mums dan Paps perlu mengisinya dengan berbagai barang yang tak sedikit jumlahnya.

Selain perabot serta perlengkapan dapur, kamar, dan lainnya, Mums dan Paps perlu memerhatikan perlatan dapur sebagai prioritas di rumah baru.

Sebab, bagaimana Mums dan Paps akan memenuhi kebutuhan sehari-hari kalau dapur kosong melompong?

Lalu, apa saja sih, peralatan dapur yang perlu menjadi prioritas pertama di rumah baru?

peralatan dapur yang wajib ada di rumah baru 3

  • Kompor

Kompor menjadi barang penting yang dibutuhkan di rumah baru. Mums bisa menyesuaikan jenis kompor dengan model erumah dan kemampuan finansial, seperti kompor gas, kompor listrik, kompor induksi, sampai kompor portabel.

Nah, jika Mums sering memasak di rumah untuk keluarga, lebih baik memilih kompor yang memiliki dua tungku untuk lebih memudahkan aktivitas Mums di dapur.

  • Pisau

Tanpa pisau, dapur Mums akan terasa kurang. Pisau membantu Mums memotong seluruh bahan sebelum diolah menjadi makanan jadi.

Isilah dapur dengan pisau yang sesuai dengan kebiasaan memasak sehari-hari. Mums tak perlu membeli pisau untuk berbagai macam kebutuhan, sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki.

peralatan dapur yang wajib ada dirumah baru 2

  • Alat penanak nasi atau rice cooker

Perlengkapan selanjutnya yang wajib ada di rumah baru adalah alat penanak nasi atau kerap disebut rice cooker. Kini, alat ini wajib ada di hampir seluruh rumah masyarakat Indonesia.

Alat penanak nasi  memudahkan Mums jika ingin memasak nasi atau menghangatkan nasi dan sayuran. Selain itu, alat ini pun dapat dipakai untuk memasak kue dan membuat bubur untuk keluarga.

  • Alat penggoreng

Siapan di sini yang tidak menyukai gorengan? Hampir semua orang menyukai makanan yang digoreng dengan minyak sawit. Oleh karenanya, penggorengan penting untuk menjadi prioritas ketika Mums berada di rumah baru.

  • Panci
Baca juga :   Tips Mudah Memelihara Furnitur Kayu agar Awet dan Tahan Lama

Mums yang suka merebus atau membuat sayuran pasti memerlukan alat ini. Selain pisau dan penggorengan, dapur akan terlihat kosong tanpa panci. Jadi pastikan, panci ada di dalam daftar peralatan dapur yang Mums beli, ya.

Itu dia Mums dan Paps, lima peralatan dapur yang wajib banget ada di rumah baru. Jangan sampai Mums dan Paps lupa memprioritaskan dapur dan malah membeli perabot lain yang belum terlalu penting, ya.