Rekomendasi 10 Sunscreen Lokal Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

rekomendasi sunscreen lokal terbaik

ReviewBunda – Sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu skin care yang wajib digunakan setiap hari oleh Mums dan Paps. Paparan sinar matahari dapat memberikan efek negatif yang dirasa dalam jangka pendek maupun panjang hanya karena Mums dan Paps lupa mengaplikasikan sunscreen. Nah, kini bada banyak sunscreen lokal terbaik yang bisa Mums dan Paps pilih untuk aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik

Terkadang, tidak sedikit orang yang merasa tidak nyaman menggunakan sunscreen karena akan terasa berminyak di area wajah.

Namun, sunscreen menjadi sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Kali ini, Momin akan merekomendasikan sunscreen lokal terbaik versi Momin.Yuk, simak bareng!

  • Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

rekomendasi sunscreen lokal terbaik Sunscreen dari Azarine satu ini memiliki tekstur gel (water based) yang ringan untuk digunakan sehari-hari. Karena sifatnya yang gel, terdapat sensasi dingin dan cepat meresap pada saat pemakaian.

Keunggulan produk ini adalah bebas alkohol, silikon, dan fragrance, sehingga sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Formulasi bahan alami seperti, royal jelly, aloe vera hingga green tea dapat melindungi kulit dari efek negatif sinar UVA dan UVB serta kemampuannya untuk menutrisi kulit.

Karena semua kandungan tersebut, maka Momin merekomendasikan kalau produk ini aman dan akan cocok digunakan untuk pemilik masalah fungal acne. Tertarik untuk mencobanya, Mums?

  • For Skin Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

rekomendasi sunscreen lokal terbaikMerek satu ini terkenal dengan label “free-alcohol” pada setiap produknya.

Baca juga :   Rekomendasi Produk Kecantikan Lokal Terbaik ala Review Bunda

Bahkan, For Skin Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ mengandung bahan skincare seperti niacinamide dan centella asiatica.

Dengan kandungan tersebut, produk ini tidak hanya berfungsi sebagai proteksi, melainkan juga nutrisi bagi kulit.

Tekstur yang ringan dan mudah menyerap memberikan kelembapan pada kulit.

Dilansir dari mybest.id, produk sunscreen ini juga memberikan efek anti-aging di dalamnya. Untuk Mums yang ingin mencoba terlebih dahulu, produk ini hadir dengan dua jenis ukuran, yaitu full-size dengan isi 45 ml dan mini-size dengan isi 5 ml. Boleh dilirik kali ya Mums…

  • Carasun Solar Smart UV Protector

rekomendasi sunscreen lokal terbaikCarasun Solar Smart UV Protector menjadi salah satu sunscreen yang sedang hangat di-review oleh berbagai beauty vlogger.

Konon katanya nih, Mums, produk ini mampu memberikan perlindungan secara maksimal pada kulit wajah dan leher dengan tekstur produk yang tingan dan selalu fresh bahkan tahan hingga 8 jam.

Wow banget kan Mums?

Formula aktif, seperti Rice Extract dan CityStem mampu menutrisi dan memberikan perlindungan pada kulit dari radikal bebas.

Kedua formula tersebut aman untuk kulit sensitif dan non-comedogenic. Gimana, Mums?

  • Avoskin The Great Shield Sunscreen

rekomendasi sunscreen lokal terbaikBerikutnya, produk yang marak beredar di pasaran karena kinerjanya. Yap, Mums, Avoskin The Great Shield Sunscreen.

Terkenal dengan line-up skincare-nya, kini Avoskin mengeluarkan produk sunscreen dengan kandungan skincare didalamnya.

Kandungan antioksidan seperti zinc oxide, niacinamide, centella asiatica hingga vitamin C berfungsi membuat kulit lebih lembab, memberikan efek calming, meminimalisir efek buruk polusi, sehingga aman untuk kulit sensitif.

The Great Shield merupakan formulasi dengan tekstur krim (cream) yang ringan dan mudah diaplikasikan, sehingga tidak akan meninggalkan kesan lengket ataupun white cast setelah pemakaiannya.

  • Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

rekomendasi sunscreen lokal terbaikTidak banyak yang tau kalau Somethinc merupakan produk lokal. Mungkin karena tampilannya yang terbilang elegan dan mewah di dunia skincare ya, Mums.

Hadirnya Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ menjadi salah satu produk sunscreen terbaik.

Baca juga :   Manfaat Buah Kiwi Apa saja ? Yuk Simak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Produk ini pernah mendapat pengakuan oleh seorang beauty vlogger karena dapat meratakan dan mencerahkan warna kulit, hingga disebut sebagai color corrector.

Teksturnya yang ringan, membuat produk ini menjadi lebih cepat menyerap, tidak lengket dan memberikan satin finish.

Formulasi aktif pada produk ini bersifat antioksidan dan efektif menyamarkan kemerahan karena dikombinasikan dari bahan-bahan untuk pemilik kulit sensitif, seperti natural alpha-bisabolol, multivitamin (A, E, B5, F, dan B7) serta horse chesnut seed extracts.

Momin sangat merekomendasikan banget produk sunscreen satu ini kepada para Mums yang memiliki kulit sensitif.

  • Daisy Organic Daily UV Shield Sunscreen SPF 50+ PA++++

rekomendasi sunscreen lokal terbaikMerk sunscreen lokal satu ini masih terbilang baru loh Mums. Yap, Daisy Organic Daily UV Shield Sunscreen SPF 50+ PA++++ memiliki kandungan niacinamide, rose water sekaligus Vitamin E.

Ketiga kandungan utama tersebut sangat terkenal dengan fungsinya yang dapat membantu Mums untuk mencerahkan kulit hingga melembapkan kulit.

Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini juga akan menutrisi kulit Mums.

  • ElsheSkin Daily Protection Gel Sunscreen

rekomendasi sunscreen lokal terbaikElsheskin mengusung konsep tabir surya dengan tekstur gel yang sangat ringan dan cepat meresap.

Formulasi panthenol atau Pro Vitamin B5 membantu menenangkan kulit, sedangkan allantoin berfungsi untuk melembapkan sekaligus menutrisi kulit.

Momin sangat merekomendasikan produk sunscreen lokal satu ini khusus untuk kulit berminyak karena produk ini dapat mengatasi produksi sebum berlebih tetapi dengan tetap menjaga kadar hidrasi pada kulit.

Unik dan menarik kan, Mums?

  • Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++

rekomendasi sunscreen lokal terbaikPerpaduan antara niacinamide, Raykami, hyaluronic acid hingga Mugwort membantu kulit terlindungi dari pengaruh buruk sinar UVA, UVB sekaligus blue light ataupun efek radikal bebas.

Selain itu, produk ini memberikan efek lembab, efek calming pada kemerahan akibat paparan sinar matahari, hingga membantu Mums merawat skin barrier loh.

Jadi, pemilik kulit sensitif dapat menggunakan produk sunscreen ini karena formulanya yang non-comedogenic serta fragrance free.

Tekstur gel membuat produk ini menjadi sangat ringan, mudah diaplikasikan dan tidak meninggalkan white cast.

Mums tertarik sama produk yang satu ini nggak?

  • NPURE Cica Beat The Sun Powder

rekomendasi sunscreen lokal terbaikAda produk sunscreen dengan tekstur yang cukup unik nih Mums! NPURE Cica Beat The Sun Powder merupakan hybrid sunscreen powder yang menggabungkan antara physical sunscreen dan chemical sunscreen.

Produk ini memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA dan UVB dengan kuas powder yang nyaman.

Baca juga :   Tips Melangsingkan Badan

Selain itu, produk ini dapat membantu menyerap minyak (sebum) berlebih, meminimalkan pori-pori, mengurangi kilau minyak hingga mengatur riasan.

Tekstur powder-nya terbilang ringan dan memberikan kesan matte finish. Kandungan natural cica leaf water menjadi keunggulan produk sunscreen ini, karena dapat memberikan efek menenangkan pada kulit wajah.

Selain teksturnya yang unik dengan berbentuk powder, produk sunscreen ini juga memiliki kuas aplikator.

Momin sangat merekomendasikan produk sunscreen satu ini, terlebih bagi Mums yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Jadi, Mums dapat re-apply sunscreen sekaligus touch-up penampilan Mums deh. Unik dan mudah bukan Mums?

  • Dew It In The Morning Face Sun Stick

rekomendasi sunscreen lokal terbaikBerbeda dari produk-produk yang sudah Momin rekomendasikan sebelumnya, merk Dew It Skin menjadi salah satu merk yang mengusung konsep hands-free product yang ditujukan untuk mempermudah pemakaian produk.

Tak terkecuali pada produk sunscreen Dew It In The Morning Face Sun Stick.

Tekstur dari produk ini adalah stick, Mums dapat menggunakannya dengan mudah, ringkas dan tentunya travel friendly. Meskipun teksturnya stick, sifat dari produk ini adalah water & sweat resistant hingga 2 jam loh Mums.

Sekarang Mums sudah punya banyak rekomendasi sunscreen lokal terbaik dari Momin. Apakah Mums tertarik mencoba salah satunya?